pasang iklan murah

Tips Sukses Membuka Bisnis Ukm



Setiap orang pasti menginkan sukses membuka bisnis UKM hingga akhirnya nanti bisa mendapatkan kehidupan yang lebih layak. Seiring dengan perkembangan jaman dan kecanggihan tehnologi, manusia saat ini memang dituntut untuk lebih kreatif dalam menciptakan satu peluang baru. Dengan membuka satu usaha bisnis baru diharapkan akan memberikan pendapatan dan mengurangi angka pengangguran di Indonesia.

sukses bisnis

Berikut ini adalah tips sukses membuka bisnis UKM

1.  Siap mental

Tips sukses menjalankan bisnis UKM yang pertama adalah mempersiapkan mental. Ketatnya persaingan di dunia bisnis, mau tidak mau kita sebagai pelaku bisnis UKM yang baru anda harus mempersiapkan mental sejak dini. Menjaga mental sebagai pengusaha juga menjadi hal penting yang harus anda perhatikan.  Siapkan diri anda untuk terus berinvestasi agar usaha anda nantinya menjadi satu bisnis yang luar biasa.

2.  Memilih bidang usaha

Menentukan bidang usaha yang akan kita jalani untuk bisnis UKM anda adalah faktor penting. Pastikan bahwa bidang usaha yang anda pilih telah sesuai dengan kompetensi anda. selain itu anda juga harus pinta rmencari celah dengan menciptakan satu bidang usaha baru. Atau kalau anda ingin mengembangkan bidang bisnis yang sudah ada, maka produk anda nantinya harus mempunyai ciri khas tersendiri agar mempunyai daya tarik.

3.  Modal usaha

Modal usaha memang merupa dua hal; yaitu materiil dan non materiil. Kedua modal tersebut adalah dua hal yang saman-sama penting. Pastikan bahwa anda telah menyiapkan kedua modal tersebut dengan matang terutama modal yang berupa materi. Jumlah modal yang diperlukan tentunya disesuaikan dengan jenis bisnis UKM yang anda pilih.

4.  Lokasi usaha

Setiap kegiatan bisnis tentu tidak akan bisa lepas dengan yang namanya lokasi. Sebenarnya lokasi tidak selalu berdampak pada kesuksesan suatu bisnis tapi juga juga bukan satu hal yang bisa anda sepelekan. Pemilihan lokasi nantinya juga akan dipengaruhi oleh jenis usaha yang anda pilih. jika suatu usaha tersebut mengharapkan dikunjungi oleh pembeli maka sebaiknya lokasi harus bisa ditempuh dengan menggunakan mobil atau motor.

5.  Fokus pada stu bisnis tententu

Bagi para pebisnis baru sebaiknya fokus dulu terhadap satu bidang bisnis sampai anda benar-benar berhasil. Jangan mudah tergoda untuk memulai peluang bisnis lain jika anda belum sukses karena hal ini bisa memecahkan konsentrasi anda dengan mengurus bisnis yang lain. Bahkan bisa jadi semua usaha anda akan gagal jika anda memaksakan diri.

6.  Aktif dalam berpromosi

Promosi merupakan tahapan yang dilakukan oleh para pelaku bisnis untuk mendapatkan pelanggan. Promosi itu sendiri adalah faktor penting yang harus dilakukan agar sukses membuka bisnis ukm mengingat konsumen adalah asset yang tidak ternilai. Banyak cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan langkah  ini diantaranya adalah dengan memasang iklan di tempat umum, promosi lewat radio, pasang pamphlet atau mungkin melalui brosur.

Apapun bisnis UKM yang ingin anda tekuni saat ini, semoga artikel tips sukses membuka bisnis ukm ini menjadi motivasi anda untuk menjadi pengusaha yang sukses.


Kata kunci mesin pencari:

bisnis ukm (23), CARA MENDIRIKAN UKM (15), usaha ukm yang sukses (14), proses pendirian UKM (2), syarat mendirikan ukm (2), langkah mendirikan usaha kecil menengah (1), langkah2 mendirikan ukm (1), syarat mendirikan usaha kecil dan menengah (1), syarat mendirikan usaha ukm (1), syarat pendirian ukm (1), 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

footer gelumbang