Tips sukses sebagai Mompreneur

tips sukses sebagai mompreneurApa itu Mompreneur? Ini adalah istilah lain dari ibu rumah tangga yang menjalankan usaha dirumah, alias dalam bahasa kita juga Anda kenal dengan bisnis rumahan. Istilah Mompreneur  merupakan gambaran kompilasi tugas yang harus dihadapi seorang ibu yang menjalankan bisnis rumahan.

Peran mompreneur yang berfungsi ganda  untuk menjalankan roda rumah tangga sekaligus sebagai perawat anak akan berhadapan langsung dengan peran sebagai pelaku usaha.  Kedua hal ini membutuhkan upaya dan usaha yang keras, sehingga tanpa menerapkan langkah langkah efektif, profesi mompreneur bisa saja justru akan menghadapi sebuah bencana.

Oleh karena itu berikut ini beberapa tips yang mungkin bisa menjadi masukan bagi Anda Mompreneur untuk menjalankan kedua peran secara proporsional.

  1. Ciptakan motivasi dan hasrat dalam bisnis Anda.

    Jika Anda bekerja di kantor, maka Anda akan berhadapan dengan berbagai peraturan yang mengharuskan Anda bekerja sesuai target dan jam yang teratur. Bisnis rumahan memberi Anda keleluasaan untuk menentukan jam kerja dan target usaha Anda sendiri. Tanpa adanya hasrat dan motivasi, maka situasi rumah yang terkesan santai menjadi penghalang Anda untuk lebih berkomitmen atas usaha Anda. Ciptakan kantor Anda sendiri

  2. Ciptakan kantor Anda sendiri

    Situasi rumah yang Homy membuat Anda terkadang jadi malas. Coba atur ruangan rumah Anda supaya Anda terkesan memiliki setidaknya ruang atau sudut kerja, yang jauh dari gangguan  seperti TV dan area bermain anak. Sebelum Anda memulai, ada baiknya Anda bersiap seolah akan kekantor seperti Mandi, berpakaian rapi dan mungkin secangkir kopi.  

  3. Ciptakan waktu kerja

    Anda tentu sudah hafal betul ritme kerja Anda sebagai ibu rumah tangga. Kapan Anda memasak, mengantar anak sekolah, bermain dengan anak, bersama suami dan sebagainya. Aturlah supaya Anda memang memiliki waktu yang cukup untuk mengoptimalkan diri Anda pada pekerjaan atau usaha. Dan ketika waktu ini datang, jangan justru Anda habiskan didepan Laptop hanya untuk bercengkerama dengan relasi di sosial media.

  4. Ciptakan pemahaman pada anak Anda

    Jika putra putri Anda sudah cukup besar seperti berusia diatas 3 tahun, mereka rata-rata sudah bisa Anda ajak berkomunikasi 2 arah secara efektif. Beri pemahaman tentang aktifitas Anda di jam kerja Anda dan di sudut kerja Anda. Minta dia untuk memberi ibunya waktu supaya bisa menyelesaikan pekerjaan dengan baik dan setelah itu ibunya bisa menemaninya bermain lagi.

  5. Sediakan waktu Me Time.

    Jangan mentang mentang dirumah, kapanpun Anda bisa bekerja, Anda justru menjadi workaholic. Seolah setiap waktu luang Anda aldah bekerja. Berikan waktu Me time, waktu untuk memberi Anda kesenangan sebagai individu seperti nonton film favorit, mandi berendam di bath tub atau sekedar ngobrol ngalor ngidul di FB. Me time sangat penting sebagai relaksasi ditengah jadwal Anda yang padat.

      


Kata kunci mesin pencari:

mompreneur - istilah mompreneur - jadwal mompreneur - provesi mompreneur - waktu yang efektif untuk mompreuneur -
loading...
Tips sukses sebagai Mompreneur | LadyNoel | 4.5