Tips Usaha Laundry Ala Mahasiswa

Kegiatan usaha dapat dilakukan oleh siapa saja baik oleh ibu-ibu rumah tangga, seorang pelajar maupun mahasiswa. Tentu setiap siapa saja yang ingin melakukan suatu usaha pasti berbeda-beda tergantung dari jenis usaha yang ingin dilakukan. Jika seorang ibu rumah tangga biasanya mereka melakukan usaha makanan dan juga pakaian, sedangkan bagi anak-anak sekolah mereka sering melakukan usaha yang sederhana seperti pulsa atau lain sebagainya. Begitupun dengan mahasiswa mereka sering melakukan usaha yang sederhana pula seperti makanan ringan, pulsa dan lain sebagainya. Namun ternyata ada usaha yang ternyata dapat dilakukan oleh mahasiswa yaitu usaha laundry.

Usaha laundry dapat dilakukan oleh siapa saja baik itu seorang mahasiswa. Meskipun tugas seorang mahasiswa itu tidaklah mudah, banyak tugas yang harus dikerjakan. Namun ternyata dibalik seorang mahasiswa, ternyata tugas seorang mahasiswa tidak hanya untuk belajar mengerjakan tugas saja namun juga dapat melakukan suatu usaha, salah satu usaha yang dapat dikerjakan oleh seorang mahasiswa adalah dengan usaha laundry.

Dengan membuka usaha laundry seorang mahasiswa akan mendapatkan beberapa manfaat antara lain yaitu :

1. Mandiri

Seorang mahasiswa jika melakukan usaha, maka ia dapat menjadi mandiri. Karena tentu saja dengan usahanya ia tidak akan bergantung kepada orang tua dan orang lain. Dengan usaha yang dilakukan maka tentu saja akan ada penghasilan. Penghasilan yang didapat dapat digunakan sebagai biaya hidup seorang mahasiswa.

2. Menambah uang jajan

Dengan usaha yang dilakukan pasti ada penghasilan yang akan didapatkan. Dengan penghasilan yang didapat tersebut dapat digunakan sebagai penambah uang jajan.

3. Memudahkan diri sendiri

Jika anda melakukan usaha laundry maka akan lebih memudahkan anda sendiri pada saat anda akan sibuk dan tidak sempat untk menyuci baju. Dengan begitu anda dapat menyucikan baju anda sndiri di tempat laundry anda sendiri. Dengan begitu akan lebih memudahkan anda dalam kegiatan anda tersebut.

4. Membantu teman dekat

Dalam usaha yang anda lakukan tersebut, ternyata anda juga dapat membantu teman anda sendiri. Karena jika anda melakukan usaha laundry anda yang dekat kampus, tentu saja pasti akan ada banyak teman yang mengekos sekitar kampus. Dengan begitu banyak pula teman anda yang membutuhkan jasa laundry untuk menyucikan baju mereka. Hal ini biasa dilakukan mereka ketika mereka tidak dapat melakukannya akibat kesibukan mereka selama di kampus. Dengan usaha laundry ini, maka akan lebih memudahkan teman anda tersebut.

5. Memiliki jiwa kewirausaha

Jika seorang mahasiswa mempunyai keinginan untuk melakukan suatu usaha maka itu berarti ia telah memiliki jiwa wirausaha. Dengan begitu ia akan lebih paham dan juga mengerti untuk menjadi seorang wirausaha. Jadi jika seandainya ia tidak dapat menjadi apa yang ia inginkan dari kuliahnya maka setidaknya ia dapat menjadi seorang wirausaha.

Dalam melakukan usaha laundry, seorang mahasiswa harus memerhatikan beberapa hal terkait dengan usahanya. Hal ini agar lebih memudahkan usaha anda dan mendapatkan keuntungan. Hal yang harus diperhatikan oleh seorang mahasiswa untuk usaha laundrynya adalah :

a. Usaha harus dekat dengan kampus

Usaha laundry yang dilakukan harus dekat dengan kampus. Karena jika dekat dengan kampus maka akan lebih membuka peluang dan keuntungan yang besar. karena pasti banyak anak kuliah yang ngekos membutuhkan jasa laundry.

b. Harga terjangaku

Jika usaha laundry anda dekat dengan kampus maka anda harus memberikan harga yang terjangkau. Karena biasanya yang membutuhkan jasa laundry adalah seorang mahasiswa juga jadi harga setiap pengerjaan harus sesuai dengan standar mahasiswa

c. Waktu fleksibel

Usaha laundry yang anda lakukan, sebaiknya dilakukan pada waktu yang fleksibel saja. Maksudnya adalah dilakukan pada saat anda tidak sedang sibuk, seperi mungkin saat pulang kampus dan pada saat libur sekolah.

 

loading...
Tips Usaha Laundry Ala Mahasiswa | author | 4.5