Tips Bisnis Pakaian Hewan Ala Imel Kei

Tips Bisnis Pakaian Hewan Ala Imel KeiBisnis pakaian hewan peliharaan memiliki prospek yang cerah dan gemilang. Hal ini karena semakin banyak jumlah pemilik dan pencinta hewan peliharaan seperti anjing, kucing dan kelinci. Pemilik binatang mencurahkan wujud kasih sayang dengan berusaha membuat penampilan hewan kesayangan menjadi lebih elegan, lucu dan eksklusif. Mereka sadar ada berbagai macam kebutuhan untuk hewan kesayangan agar berpenampilan menarik sekaligus terlindungi dari serangan kutu atau terik matahari.

Bagi Anda yang ingin memulai usaha ini tidak perlu menguras kantong terlalu dalam sebagai modal awal. Cukup menyiapkan modal untuk bahan baku dan ongkos jahit atau sekitar Rp 5 juta produsen pemula sudah bisa memproduksi cukup banyak pakaian. Salah satu keunikan dari usaha ini adalah modal non financial yang sangat diperlukan. Artinya pelaku usaha harus memiliki kecintaan penuh pada hewan bahkan memelihara hewan peliharaan. Hal ini berguna agar pelaku usaha memahami karakter hewan peliharaannya dan bisa menjalankan bisnis ini dengan kesungguhan hati. Pelaku usaha juga dapat mempelajari model pakaian yang nyaman dan tidak merusak rambut-rambut anjing atau kucingnya. Bentuk tubuh hewan peliharaan harus wajib dipelajari agar produk yang dibuat sesuai dan nyaman digunakan. Jadi, bagi pelaku usaha yang tidak menyukai dunia fauna, sebaiknya berpikir dua kali untuk memulai usaha ini agar tidak menyesal di kemudian hari.

Produk pakaian hewan yang ditawarkan lebih banyak tersedia untuk hewan yang memiliki berat badan 3-6 kg. Meskipun demikian tidak menutup kemungkinan perlu disediakan juga produk untuk anjing atau kucing dengan berat badan di atas ukuran standar tersebut.

Untuk usaha pakaian hewan tidak ada tren fesyen khusus seperti pakaian manusia. Namun, bagi seorang produsen untuk memenangkan persaingan di bidang usaha ini sebaiknya produk harus memiliki kekhasan atau keunikan tersendiri yang membedakan dengan produk dari pelaku usaha lain. Contohnya produk dari Imel Kei seorang musisi dan artis berbakat Indonesia menonjolkan nuansa batik dan keunikan desain pada produknya. Sehingga produk Imel yang bernama Mimimomo Pet Clothing ini terus diburu konsumen dari seluruh Indonesia.

Keuntungaan yang dicapai juga sangat menggiurkan. Laba sekitar 40-50 persen atau lebih bisa diraih produsen pakaian hewan ini. Hal ini bisa dicapai karena biaya pengeluaran tidak terlalu tinggi.

Dari segi persaingan usaha, bisnis pakaian hewan ini termasuk ketat karena produk impor yang murah. Namun, ini tak menutup kemungkinan peluang besar terjadi di daerah. Pelaku usaha sebaiknya melakukan diversifikasi produk atau meningkatkan kreativitas dan ciri khas agar produknya berbeda dengan yang lain.


Kata kunci mesin pencari:

cara membuat baju kucing - pola baju kucing - pola membuat baju kucing - pola baju anjing - cara membuat baju kucing lucu - cara membuat baju anjing - cara membuat baju untuk kucing - cara membuat baju kucing jantan - cara membuat pola baju kucing - imela kei - pola baju hewan - cara buat baju kucing - pola baju untuk kucing - pakaian hewan - cara membuat baju untuk hewan - cara membuat baju hewan - jahit baju anjing - pola baju binatang - cara membuat pola baju untuk kucing - cara buat pola baju kucing -
loading...
Tips Bisnis Pakaian Hewan Ala Imel Kei | mamanmalmsteen | 4.5