banner murah

pasang iklan murah

Trik Jitu Mengembangkan Usaha Warung Klontong


Usaha Warung KlontongBisnis toko klontong yang menjual berbagai macam kebutuhan pokok yang Anda jalankan saat ini seharusnya dapat berjalan dengan baik dan terus berkembang, mengingat bahan kebutuhan pokok seperti beras, telur, tepung dan lain sebagainya yang Anda jual merupakan bahan baku yang selalu dicari oleh semua orang karena merupakan kebutuhan primer. Namun demikian karena banyak orang yang memiliki bisnis yang sama/sejenis maka Ada harus lebih aktif dan kreatif dalam menjalankan usaha. Aktif dalam arti Anda harus berusaha untuk membuat banyak orang tahu tentang usaha Anda. Selain itu Anda juga harus kreatif adalah dalam melakukan promosi penjualan agar menarik bagi calon pembeli.

Ada beberapa trik jitu dalam upaya mengembangkan usaha warung klontong. Anda dapat menjalan beberapa tips berikut ini :

  • Pelayanan yang Memuaskan (Service Excellence). Pelayanan yang membuat pembeli puas adalah kunci yang utama. Ini dikarenakan produk yang Anda jual tidak memiliki keunikan dibanding dengan produk yang dijual kompetitor (penjual lain). Hanya dengan memberikan pelayanan baik dan berkesan maka pembeli yang sudah pernah datang akan mau kembali lagi dan mengabarkannya kepada orang lain agar membeli di toko Anda dan biasanya hal tersebut akan berlanjut terus -menerus. Survei menunjukkan bahwa pelayanan yang baik mampu meningkatkan angka penjualan. Pelayanan yang baik akan mampu menciptakan pembeli yang loyal.
  • Selalu Memperhatikan Harga Jual. Dalam menjalankan bisnis toko kelontong ini, Anda harus jeli dalam menentukan harga jual. Jangan sampai harga jual barang di toko Anda lebih mahal dibanding toko lain. Walaupun Anda mengaku hanya mengambil untung sedikit dalam usaha ini, namun hal tersebut akan percuma bila harga jual Anda masih di atas para pesaing Anda. Untuk barang yang paling diminati dan penjualannya relatif cepat, sebaiknya berikan harga yang sama dengan toko lain atau jika bisa malah lebih murah yang penting Anda harus bisa menekan harga. Intinya, jangan pernah membuat pembeli merasa kecewa karena harga jual barang Anda tidak wajar.
  • Membuat Komunikasi Dan Promosi. Buatlah komunikasi sederhana di dalam toko. Anda dapat menuliskan harga jual barang dalam selembar kertas dengan warna yang menarik jika yakin harga jual lebih murah dibanding kompetitor. Anda juga bisa membuat spanduk dengan tulisan “Dapatkan Harga Murah Tiap Hari Disini”. Bagaimanapun juga (secara psikologis) tulisan “Murah” akan lebih mendorong calon pembeli untuk masuk toko Anda. Pada waktu-waktu tertentu, buatlah promosi yang menarik untuk pembeli. Misalnya,”Dapatkan 1 bungkus mie instant dengan membeli beras 10 kg” atau “Kumpulkan 5 nota pembelian dengan total Rp 200 ribu dan dapatkan 1 bungkus Gula Pasir”. Tentu saja dalam membuat program promosi Anda harus melakukan perhitungan yang matang agar tidak sampai rugi.
  • Memberikan Jasa Pengiriman. Jika pembeli berbelanja dalam junlah yang cukup besar, Anda bisa memberikan bonus jasa pengiriman barang secara gratis sampai ke rumah. Biasanya pembeli akan merasa senang jika mereka dibantu dan diperhatikan.

Demikian trik jitu yang bisa kami sampaikan untuk mengembangkan usaha warung klontong Anda. Semoga berhasil dan sukses.


Kata kunci mesin pencari:

usaha toko kelontong (46), yhs-mystartdefault (36), Cara mengelola warung kecil (35), Cara mengelola toko sembako (33), cara mengelola warung (31), manajemen toko kelontong (30), usaha warung kelontong (27), bisnis toko kelontong (22), Klontong (19), cara mengelola warung sembako (18), 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

footer gelumbang