Untung Besar Berbisnis Pepaya Calina

Jika anda ingin mendapatkan keuntungan yang besar dalam waktu yang relatif lebih cepat, maka menjadi penguasaha buah-buahan adalah salah satu solusi yang bisa anda pilih. Buah-buahan adalah makanan yang diminati oleh banyak orang indonesia, dari anak-anak hingga orang tua. Dan hampir sebagai usaha makanan, menyediakan menu buah baik itu daam bentuk jus, es buah, dan lain sebagainya. Buah juga menjadi makanan keseharian masyarakat untuk camilan makanan ringan ketika sedang bersantai.

budidaya pepaya calina

Salah satu buah-buahan yang akan membuat anda untung besar adalah pepaya calina. Pepaya calina ini adalah pepaya varietas yang diciptakan oleh Prof. Dr. Ir. Sriani Sujiprihati dan sudah dilakukan uji kalayakan dan uji pasar ke beberapa petani sejak tahun 2001. Dan ternyata memang pepaya calina ini menjadi pepaya yang banyak diminati oleh banyak orang. Pepaya yang memiliki nama lain IPB 9 ini memiliki ukuran yang lebih besar dari pepaya biasa dan rasanya juga lebih manis.

Dengan membudidayakan pepaya calina ini para petani dapat mendapatkan untung sekitar Rp 31-35 ribu setiap pohonnya. Hasil panen dari pepaya calina ini untuk satu pohon bisa mencapai 25 hingga 30 kilogram. Harga jual buah pepaya calina di kebun bisa mencapai sekitar Rp 3 ribu per kilogram. Sehingga dalam satu kali masa panen, para petani dapat mengahsilkan keuntungan sebesar Rp 55 ribu setiap pohonnya. Selain itu, hanya dala usia 4 bulan saja pepaya calina ini sudah muncul bunga, dan akan akan berbuah selama 2 tahun. Ketika buah yang siap panen belum habis, biasanya sudah muncul kembali buah yang baru. Sungguh peluang bisnis yang sangat menguntungkan bukan?

Keuntungan yang anda dapatkan akan semakin besar ketika anda bisa menyasar berbagai minimarket ataupun supermarket, karena harga yang akan diberikan tentunya lebih mahal. Namun ketika tidak bisa, sudah banyak suplier supermarket yang siap membeli buah pepaya calina anda dengan harga yang cukup tinggi, yaitu Rp 3500 per kg. Harga ini jauh lebih besar dan menguntung bila dibandingkan dengan menanam pepaya biasa.

Tanaman pepaya calina ini bisa ditanam dengan populasi maksimal sekitar 1000 hingga 15000 pohon per hektarnya. Dan dalam usia 4 bulan, pohon ini sudah menghasilkan bunga. Setelah berumur 7 hingga 8 bulan, anda sudah bisa memanen buahnya. Dan bahkan hingga usia 2 tahun, pepaya calinan masih tetap bisa berbuah. Tinggi pohon pepaya calina umur 2 tahun ini juga masih terjangkau oleh tangan orang dewasa, sehingga memanennya juga lebih mudah. Apabila anda bisa menanam secara maksimal 1500 pohon dalam satu hektar lahan, maka usaha pepaya calina ini secara gambaran kasar bisa mendapatkan keuntungan sebesar Rp 82,5 juta setiap satu kali masa awal panen.


Kata kunci mesin pencari:

budidaya pepaya calina - usaha jus pepaya calina - sukses pepaya calina - pepaya besar - rincian usaha jus pepaya - prospek dan biaya bertanam kates calina - cara memulai bisnis abon pepaya - budidaya pepeya untung besar - es buah pepaya calina - Budidaya buah buahan yang untung besar - buah pepaya besar - Bisnis sablon pepaya - bisnis pepaya calina - bisnis pepaya - bisnis kripik pepaya untung besar - www usahapepayacalina com - bisnis camilan untung besar - bisnis besar papaya - Apakah pohon pepaya yg sudah umur 2 tahun bisa di barui kembali - analisa usaha abon pepaya -
loading...
Untung Besar Berbisnis Pepaya Calina | Danus | 4.5