Untung Besar Menjadi Agen Pos Indonesia

Siapa yang tidak tahu dengan pos Indonesia? Sebuah perusahaan BUMN yang telah memiliki sejarah panjang di Indonesia. Pos Indonesia saat ini tengah berbenah untuk menghadapi perkembangan zaman. Jika dulu kita hanya menggunakan jasa pos Indonesia untuk pengiriman surat dan barang maka saat ini pos Indonesia sudah mengembangkan layanan dengan juga melayani berbagai layanan pembayaran mulai dari pembayaran kredit hingga tagihan listrik.

menjadi agen pos indonesia

Saat ini anda bukan hanya bisa menikmati layanan yang diberikan oleh Pos Indonesia. lebih dari itu anda juga bisa menjadi bagian dari suksesnya Pos Indonesia. Salah satunya adalah dengan menjadi agen pos Indonesia. Seperti halnya membuka kantor cabang lembaga keuangan lainnya, bedanya adalah Pos indonesia memberikan kesempatan untuk menjadi agen pos dengan biaya yang terhitung ringan bagi agen.

Syarat Untuk menjadi Agen Pos Indonesia

Sebelum menjadi agen Pos Indonesia ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh calon agen. Adapun syarat untuk menjadi agen pos yang dimaksud adalah sebagai berikut:

  1. Calon agen harus mengajukan permohonan kepada PT.Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Pemeriksa (Kprk) dengan form yang telah disediakan. (hubungi kantor pos terdekat untuk informasi)
  2. Calon agen harus membuat denah lokasi usaha usahakan untuk menggunakan tekhnologi google map.
  3. Melampirkan fotocopy surat keterangan usaha dari Desa/Kelurahan/ SIUP/SITU dan Ijin Usaha.
  4. Pas foto calon agen 3×4 terbaru
  5. Tempat usaha agen pos Indonesia minimal berukuran 3 x 2 m persegi
  6. Menyediakan peralatan Komputer lengkap dan printer Epson LX-300
  7. Memiliki modem GSM dengan kekuatan jaringan yang stabil

Selanjutnya jika semua syarat telah terpenuhi dan telah mendapat persetujuan dari PT Pos Indonesia barulah calon agen akan diberikan surat perjanjian yang wajib untuk dipatuhi. Setelah itu Pos Indonesia akan mempersiapkan akses jaringan dan aplikasi sistem yang digunakan calon agen untuk melakukan pekerjaan sebagai agen pos.

Berapa Jumlah Biaya yang Dibutuhkan untuk Menjadi Agen Pos?

Apakah anda tertarik untuk menjadi agen pos di daerah anda? Sebelum anda mengajukan permohonan hal yang perlu anda persiapkan adalah anda harus menyediakan biaya awal sebesar 12 juta rupiah yang akan digunakan untuk membeli perlengkapan yang dibutuhkan termasuk deposit awal sebesar 5 juta rupiah. Besaran angka ini telah ditetapkan oleh PT Pos Indonesia dan akan dipergunakan untuk sewa tempat, pembelian komputer, pembelian printer, timbangan dan aplikasi terkait.

Adapun pembagian keuntungan yang akan diperoleh oleh agen yakni:

  1. usaha jasa kurir sekitar 20% per transaksi pengiriman barang
  2. Penjualan perangko mendapat komisi sekitar 15 %
  3. Transaksi pengiriman ekspres mendapatkan komisi sebesar 18%
  4. Transaksi jasa keuangan Agen Pos mendapat keuntungan sebesar Rp.500 hingga Rp.2200 setiap transaksi.

Bagaimana tertarik untuk menjadi agen posIndonesia?


Kata kunci mesin pencari:

keuntungan menjadi agen pos - keuntungan agen pos - komisi agen pos - keuntungan jadi agen pos - biaya menjadi agen pos - dari mana kantor pos mendapatkan untung jika kita mengirim surat - laba agen pos - agen pos - keuntungan menjadi agen kantor pos - untung rugi menjadi agen pos - keuntungan menjadi agen pos indonesia - kisah sukses agen pos - keuntungan agen kantor pos - keuntungan jadi agen kantor pos - keuntungan usaha agen pos - cara menjadi agen pos 2015 - keuntungan membuka agen pos - agenpos - keuntungan agen pos indonesia - Pengajuan kantor cabang pos indonesia -
loading...
Untung Besar Menjadi Agen Pos Indonesia | Danus | 4.5