Usaha Berjualan Es Keliling

Usaha dapat dilakukan dengan berbagai cara baik usaha kecil maupun usaha besar. Namun alangkah baiknya jika bagi anda yang baru ingin melakukan usaha, sebaiknya lakukanlah usaha kecil-kecilan terlebih dahulu. Karena dengan usaha kecil-kecilan anda tidak perlu memperlukan modal besar, namun anda tetap mendapatkan keuntungan. Dari keuntungan inilah anda dapat kumpulkan dan nantinya anda dapat membuat usaha besar. Jenis usaha yang mungkin bisa anda coba adalah usaha jualan es keliling. Mungkin memang telah banyak yang jual es keliling terutama di desa atau kampung, kita banyak menemukan orang yang berjualan es keliling dengan berbagai ukuran yang berbeda-beda. Mungkin ada yang jual dengan ukuran yang besar, kecil, panjang ataupun pendek. Setiap harga masing-masing es tersebut berbeda-beda, hal ini tergantung dari jenis ukuran dan bentuk es tersebut.
Usaha berjualan es keliling ini selain mudah dan sederhana, manfaat yang dapat kita ambil dengan berjualan es keliling adalah bahwa anak-anak akan sangat menyukai es apalagi pada saat musim kemarau, udara akan jadi lebih panas dan rasa haus akan muncul. Untuk itu anak-anak akan membeli minuman untuk menghilangkan rasa haus yang muncul yaitu salah satunya dengan membeli es. Dalam berjualan es keliling harus ada beberapa hal yang harus anda perhatikan yaitu antara lain :

? Waktu yang sesuai saat berjualan
Dalam melakukan usaha es keliling kita harus memperhatikan waktu yang sesuai pada saat berjualan. Dengan kesesuaian waktu ini maka anda akan bisa mendapatkan keuntungan. Waktu yang tepat adalah dengan melihat peluang dan keadaan musim. Maksudnya adalah kita harus melihat peluang di lapangan dengan berjualan es keliling tersebut, jika peluang bagus maka ini merupakan waktu yang tepat untuk melakukan usaha es keliling. Selain itu anda juga harus memperhatikan keadaan cuacanya. Cuaca merupakan faktor mendukung dalam usaha es keliling ini. Jika cuacanya mendukung maka akan sangat bagus kita untuk berjualan es keliling. Cuaca yang tepat untuk berjualan es keliling adalah pasa saat cuaca panas. Karena pada saat cuaca panas akan banyak orang terutama anak-anak untuk membeli beberapa es untuk menghilangkan rasa hausnya, jadi jika pada saat cuaca seperti ini akan sangat mempermudahkan kita berjualan es keliling, keuntungan yang kita dapatkan juga akan sangat banyak dibandingkan dengan musim yang biasa lainnya. Namun jika kita menjual es keliling pada saat musim penghujan maka ini meruapakan waktu yang tidak tepat, karena pasti orang-orang akan cenderung tidak membeli es melainkan lebih ke sesuatu minuman yang hangat. Jadi kita harus memperhatikan beberapa hal tersebut

? Membuat kreasi es
Hal yang harus kita lakukan dalam berjualan es keliling adalah dengan membuat beberapa kreasi es yaitu dari bentuknya, ukurannya sampai dengan jenis es yang dijual. Dengan beberapa kreasi tersebut maka pembeli terutama anak-anak akan sangat tertarik dengan es yang anda jual. Selain itu dengan beberapa kreasi tersebut anda dapat menentukan harga yang berbeda-beda disetiap jenis, bentuk dan ukuran es yang anda jual.

? Harga yang terjangkau
Soal harga dalam berjualan es keliling kita harus dapat mematok harga yang sesuai dengan usaha kita yaitu dengan harga yang terjangkau. Meskipun anda menjual es dengan ukuran, bentuk dan jenis berbeda-beda dan dengan harga yang berbeda pula namun jangan patok harga terlalu tinggi karena hal ini akan membuat pembeli tidak akan membeli es anda. Jadi anda harus memperhatikan harga yang sesuai dengan es yang anda jual.

loading...
Usaha Berjualan Es Keliling | author | 4.5