banner murah

pasang iklan murah

Usaha bubur bayi, potensi besar minim pesaing


usaha bubur bayi, potensi besar minim pesaingSetiap orang tua mengharapkan buah hatinya selalu mendapatkan yang terbaik, termasuk pula asupan makanan terbaik. Nutrisi yang optimal dan tentu dengan berbagai variasi sajian.

Namun banyak ibu yang bekerja dan  memiliki keterbatasan waktu  sehingga menjadi penghalang untuk mewujudkan harapan ini. Kesulitan ini bisa anda jawab dengan membuka usaha bubur bayi.

Membuka usaha bubur bayi memang bukan usaha yang populer, namun jika anda membukanya dikawasan perumahan anda saja atau kawasan ramai pertokoan sekitar anda, potensi usaha anda tetap besar. Dikawasan perumahan biasanya banyak ibu ibu muda dengan anak usia bayi dan balita yang jelas bisa menjadi pangsa pasar anda.

Tingginya potensi usaha bubur bayi ni  terutama karena persaingan untuk jenis usaha ini belum sepadat usaha lain. Banyak yang merasa membuat bubur untukanak itu ribet, padahal sebenarnya tidak sesulit yang anda bayangkan. Justru membuat bubur lebih sederhana dari pembuatan penganan lain.

Keunggulan usaha bubur bayi

Usaha bubur bayi walau masih sepi pesaing, justru memiliki banyak keunggulan dari banyak usaha panganan lain, antara lain :

  1. Waktu usaha yang tidak lama, anda hanya perlu bekerja sekitar 3 – 4 jam, yang 1 jam proses masak dan 2 jam penjualan. Karena bubur bayi akan dijual hanya ketika hangat. Proses masak tergolong sederhana, sehingga tidak banyak memakan waktu, senjata utama anda adalah food processor dan penyaring.
  2. Keuntungan cukup besar dengan modal yang tidak besar, pada dasarnya anda tidak memerlukan tempat usaha besar, karena sudah tentu pembeli akan membawa pulang bubur bayi yang mereka beli, jadi anda hanya perlu membuka kios kecil tanpa menyediakan tempat makan dan peralatannya.
  3. Kesulitan tergolong rendah, kesulitan usaha terutama hanya terletak pada penyediaan bahan, pengolahan dan variasi menu. Upayakan bahan bubur adalah bahan organic dengan kualitas baik, anda juga perlu memahami nilai nutrisi tiap bahan, teknik pengolahan yang tepat dan upayakan anda memiliki berbagai variasi bumbu. Hindari pemakaian bumbu instan dan MSG.
  4. Promosi juga bisa lebih mudah terutama jika anda membuka usaha bubur bayi di lingkungan perumahan dengan banyak pasangan muda. Anda juga bisa menjualnya di tempat ramai dekat pasar atau pertokoan, atau juga menawarkannya melalui posyandu, rumah bersalin atau bidan  dan klinik anak. Anda juga bisa menjalin kerjasama dengan Tempat Penitipan Bayi di lingkungan sekitar anda.
  5. Persaingan yang rendah, karena usaha bubur bayi belum populer dan banyak yang tidak berani karena factor keterbatasan kemampuan, anda bisa lebih leluasa merebut pasar. Namun untuk memperkuat branding usaha bubur bayi anda, sebaiknya jangan melupakan aspek riset pengembangan untuk terus mengembangkan menu dan pilihan bahan.

Kata kunci mesin pencari:

usaha bubur bayi (109), bisnis bubur Bayi (58), bisnis makanan bayi (26), usaHa makanan bayi (17), peluang usaha bubur bayi (14), pengusaha bubur bayi (2), bisnis bubur organik (2), tips usaha bubur bayi (2), keuntungan jual makanan bayi (2), kerjasama bubur bayi (2), 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

footer gelumbang