Usaha cemilan Kacang Mede

Siapa yang tidak suka kacang mede? Rasanya yang gurih dan sulit di dapat membuat mayoritas orang menyukai kacang mede. Kenapa tidak cemilan kacang mede ini dijadikan inspirasi wirausaha yang bisa anda jalankan? Tidak ada salahnya bukan mencoba inovasi baru.

Asumsi analisis usaha kacang mede:

Modal investasi : Rp. 5.000.000,-

Modal oprasional : Rp. 10.000.000,-

Penjualan per bulan : Rp. 27.000.000,-

Keuntungan per bulan : Rp. 17.000.000,-

Adalah Rini Agustini yang saat ini tengah mengelola Usaha Toko Krispi. Siapa sangka Kacang mede menjadi produk andalan toko krispi ini. Rini Agustini mengelola sendiri kacang Mede ini dan beruntung ternyata banyak pelanggan yang menyukai produk buatannya sendiri ini. Kacang mede di dapatkan dengan cara bekerjasama dengan supplier kacang mede yang ada di Makassar. Hingga saat ini Rini Agustini banyak menerima pesanan kacang mede yang membuat produksi kacang medenya memerlukan kacang mede hingga 2 ton.

kacang mede rini agustin

Kacang mede memang tergolong cukup langka untuk di dapatkan. Untuk menghasilkan kacang mede dibutuhkan bahan baku berupa kacang mede mentah seharga Rp. 45.000 – Rp. 50.000 per kilo. Kisaran harga tersebut tergantung pada jenis atau kualitas kacang mede. Biasanya kacang mede super adalah kacang mede dengan ukuran besar sedangkan kacang mede biasa adalah campuran dari akcang mede berukuran sedang dan kecil.

Ada Uang Ada Barang

Prinsip ini lah yang digunakan Rini agar bisnis kacang mede nya tidak kolaps. Rini hanya akan memprose pesanan jika pemesan telah melunasi biaya pesanannya. Hal ini digunakan untuk mengantisipasi minimnya kerugian karena supply kacang mede yang jaraknya sangat jauh. Uniknya Rini hanya menghargai kacang medenya Rp. 60.000, lebih murah tentunya jika dibandingkan dengan kacang mede yang dijual di super market yang bisa mencapai Rp. 80.000 hingga Rp. 90.000.

Sengaja Tanpa Merek

Bukan picik dengan tidak mengurus izin, sebenarnya Rini telah banyak mengurus izin untuk melegalkan usahanya. Namun Rini lebih memilih untuk tidak menggunakan merek pada kemasan kacang medenya. Hal ini memungkinkan bagi para pemesan atau pembeli untuk mengemas ulang kacang mede ini menjadi produk miliknya.


Kata kunci mesin pencari:

usaha kacang mete - bisnis kacang mete - distributor kacang mete dimakassar - Bisnis kacang mede - usaha kacang mente - cemilan dari kacang mete - bisnis kacang mente - peluang bisnis kacang mede - analisa usaha kacang mete - pengusaha sukses kacang mete - analisa keuntungan usaha kacang mede - analisa bisnis cemilan kacang - usaha mente - cemilan jambu mente - Inspirasi pengusaha mete - bisnis kacang mete makassar - analisis usaha kacang mete - analisa usaha cemilan ringan - analisa modal jual cemilan - analisa biaya usaha jualan kacang mede -
loading...
Usaha cemilan Kacang Mede | Danus | 4.5