Usaha Kalung Wanita Karakter Unik Prospektif

usaha kalungPerkembangan aksesori wanita yang sangat pesat memang tidak bisa dibendung seiring dengan tren berbusana yang terus berkembang mengikuti zaman. Dari berbagai aksesori wanita yang ada seperti cincin, kalung, gelang, anting, bros dan lain sebagainya, aksesori kalung adalah aksesori wanita yang paling bisa dikreasikan menjadi berbagai macam bentuk dan variasi. Hal tersebut yang membuat usaha pembuatan aksesori wanita khususnya kalung memiliki prospek yang sangat menjanjikan.

Dari tren yang ada sekarang ini, banyak pengguna aksesori wanita seperti kalung yang bentuknya unik, lucu dan berbeda dari kalungĀ  yang ada di pasaran. Apalagi bila kalung yang digunakan adalah kalung yang tidak dibuat secara massal karena handmade sehingga banyak konsumen yang mengantre untuk membelinya. Beberapa contoh motif kalung unik yang banyak diminati antara lain kalung motif kumis, burung hantu, kupu-kupu hingga kalung berbentuk kacamata. Dengan bahan baku tembaga yang dikreasikan menjadi berbagai bentuk tersebut membuat kalung ini terlihat lebih eksklusif dan bisa digunakan di setiap kesempatan.

Untuk membuat kalung kreasi unik ini tidak dibutuhkan modal yang besar, tergantung dari produksi awal yang ingin dibuat. Untuk memulai dengan skala kecil, modal yang dibutuhkan sekitar Rp 100 ribu. Modal tersebut digunakan untuk membeli berbagai bahan baku dan perlengkapan seperti rantai tembaga, aksesori liontin dan lain sebagainya.

Karena kalung ini menggunakan bahan baku yang ada di pasaran dan proses pembuatan yang tidak terlalau rumit maka harga jualnya pun tidak mahal. Kalung dengan berbagai motif seperti kumis, kupu-kupu, kacamata dan lain sebagainya harganya sangat bervariasi mulai dari Rp 15 ribu hingga Rp 25 ribu per pcs.

Selain bentuknya yang unik, satu lagi yang membuat kalung ini menjadi incaran para wanita sebagai salah satu aksesori favorit ialah jumlahnya yang tidak banyak dalam satu kali produksi alias limited. Biasanya untuk sebuah model hanya dibuat sangat terbatas antara 2 hingga 3 buah.

Usaha aksesori kalung ini memiliki prospek yang bagus karena memang produk aksesori ini dibuat dengan tangan (handmade) sehingga memiliki nilai jual yang tinggi. Dan, produsen bisa meraup keuntungan bersih di atas 50% dari harga pokok produksi.

Secara umum produk ini lebih dihargai dan diminati terutama oleh pasar luar negeri. Sementara untuk pasar lokal (Indonesia) hanya kelas-kelas tertentu saja yang memiliki selera dengan produk-produk kalung ini. Karena itu, pemasaran yang paling aman adalah dengan menyasar pasar luar negeri dan kelas menengah atas menggunakan fasilitas internet. Ataupun membuka pameran di event-event yang didatangi oleh kalangan kelas menengah ke atas dan sebagainya. Untuk memasarkan di awal usaha bisa memakai Blackberry dan jejaring sosial internet.


Kata kunci mesin pencari:

cara membuat kalung handmade - cara membuat kalung lucu - cara membuat kalung unik - cara membuat kalung handmade unik - cara membuat pernak pernik unik - usaha pernak pernik wanita - cara membuat pernak pernik kalung - cara membuat gelang handmade lucu - cara membuat pernak pernik kalung dan gelang - cara membuat kalung unik handmade - pernak pernik unik handmade - cara membuat pernak pernik gelang - cara membuat kalung burung hantu - cara membuat gelang untuk bisnis - cara membuat kreasi kalung handmade - bisnis kalung handmade - jual kalung unik gak ada dipasaran - kreasi kalung unik - Cara membuat kalung pernak pernik - kreasi kalung handmade -
loading...
Usaha Kalung Wanita Karakter Unik Prospektif | mamanmalmsteen | 4.5