banner murah

pasang iklan murah

Usaha Makanan Ringan dengan Modal Kecil



Usaha camilan atau makanan ringan merupakan salah satu usaha dengan modal kecil yang memang tidak pernah ada matinya. Apalagi jika makanan ringan tersebut merupakan makanan yang mempunyai ciri khas tersendiri. Pangsa pasar makanan ringan atau camilan itu sendiri memang sangat luas mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Apalagi jika anda sudah mulai mengembangkan usaha anda  dengan menjual produk sampai ke luar kota,  maka bisnis ini akan menghasilkan sesuatu yang besar.

makanan ringan

Bagi anda yang mempunyai kemampuan untuk membuat berbagai jenis makanan ringan baik berupa kue kering, krupuk, kripik dan lain-lain tidak ada salahnya anda mencoba untuk mewujudkannya menjadi suatu ide usaha yang bisa menghasilkan uang untuk anda. Untuk mendukung kesuksesan suatu usaha tentu juga tidak akan bisa lepas dari yang namanya manajemen. Jadi jangan ragu untuk membuka usaha makanan ringan dengan modal kecil selama didukung dengan ketrampilan dan sistem manajemen yang baik.

Berikut ini adalah beberapa tips dalam memulai usaha makanan ringan dengan modal kecil;

  1. Pastikan bahwa makanan ringan yang anda buat mempunyai kualitas yang baik terutama dari segi bahan makanan yang anda gunakan. Pastikan untuk terus menjaga kualitas dan menghindari penggunaan bahan tambahan yang berbahaya untuk kesehatan konsumen anda, spertihalnya pemanis tambahan, zat pewarna, bahan pengawet yang berlebihan dan lain-lain.
  2. Perhatikan penampilan dari setiap makanan ringan yang hendak anda jual. Hal pertama kali yang dilihat oleh konsumen adalah penampilan dari makanan itu sendiri . penampilan tersebut bisa didukung dengan memberikan kemasan dengan warna yang menarik. Itulah sebabnya memperhatikan penampilannya menjadi faktor penting yang harus anda perhatikan.
  3. Menciptakan berbagai innovasi baru dari berbgai jenis makanan ringan akan menjadi nilai plus tersendiri bagi produk anda. Semakin banyak variasi tentu akan semakin menarik minat para konsumen untuk mencoba berbagai variasi menu yang ada.
  4. Untuk selanjutnya silahkan anda susun strategi penjualan untuk produk anda. Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk memperlancar penjualan dari produk anda diantaranya adalah anda bisa melakukan kerjasama dengan pihak wedding organizer, mensupali untuk kantin dan swalayan, atau mungkin bisa anda jajakan melalui media online.
  5. Sebagai tahap awal, lakukan pengehematan terhadap pengeluaran yang bisa diminimalisir dengan menggunakan alat yang sederhana. Hal ini penting untuk anda perhatikan, karena pada tahap awal biasanya pemasukan belum stabil sehingga anda tidak perlu mengeluarkan modal usaha terlalu besar.
  6. Selalu perfikir positif akan berpengaruh besar pada bisnis anda. Jika anda selalu berpikir positif maka besar kemungkinan anda juga akan lebih semangat dalam menjalankan bisnis anda. Jangan menghawatirkan hal-hal yang sebenarnya belum tentu terjadi, karena hal ininjustru akan menghambat kesuksesan dari usaha anda sendiri.

R.S

sumber gambar: kamissore.blogspot.com

update:

perlu inspirasi usaha makanan ringan? Silahkan lihat postingan kami berikut ini:

  1. Tips Buka Usaha Rainbow Cake 
  2. UB Sumber Makmur, Makmur Karena Rotinya
  3. Tips Meningkatkan Usaha Kebab
  4. Lin Oktris Pengusaha Sukses Makanan Cokelat
  5. Aceng Kodir Pengusaha Singkong Sukses

Kata kunci mesin pencari:

Usaha makanan (526), usaha makanan ringan (480), bisnis makanan ringan (434), makanan ringan (381), bisnis makanan (100), usaha makanan kecil (78), bisnis makanan dengan modal kecil (65), usaha kuliner modal kecil (62), bisnis ukm makanan (45), usaha makanan modal kecil (45), 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

footer gelumbang