Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga tahun 2017

Sebagai ibu rumah tangga tentu tugas kita adalah menjaga anak selain itu memasak, mencuci dan melakukan tugas rumah tangga yang lain. Namun ada hal yang dapat dilakukan oleh seorang ibu rumah tangga selain melakukan pekerjaan rumah tangga yaitu seperti melakukan usaha atau bisnis. Biasanya seorang ibu rumah tangga tidak akan mau melakukan atau tidak ada waktu untuk melakukan pekerjaan lain selain pekerjaan rumah. Namun bagi ibu rumah tangga yang ingin membantu suaminya dalam memenuhi suatu kebutuhan tentunya akan melakukan suatu rencana untuk membantu suaminya, dalam hal ini anda bisa merencanakan untuk membuat suatu usaha atau bisnis.

usaha ibu rumah tangga 2017

Ada beberapa jenis usaha rumahan untuk ibu rumah tangga di tahun 2017 yang dapat anda coba untuk membantu suami dalam memenhi kebutuhan hidup, seperti :

  1. Bisnis online shop

Bisnis ini bisa anda lakukan dirumah sembari anda juga masih bisa melakukan pekerjaan rumah dan anda juga masih bisa mengurus anak. Pekerjaan ini sangat mudah dilakukan karena anda hanya cukup memposting barang yang akan anda jual di situs online shop anda setelah itu anda cukup menungu permintaan dari konsumen yang akan membeli barang anda.

Baca juga: Analisa Usaha Bisnis Online

  1. Catering

Bisnis ini juga bisa anda lakukan dirumah sambil anda melakukan aktivitas. Bisnis ini juga tidak terlalu sulit dilakukan, namun untuk melakukan bisnis ini anda harus mempunyai satu karyawan sebagai jasa pengantar pesanan konsumen. Ada banyak keuntungan yang didapat dengan kita melakukan bisnis ini, seperti misalnya jika ada acara pengajian atau arisan atau munkin acara penting yang lainnya maka usaha anda ini dibutuhkan bagi mereka. Jadi usaha ini sangatlah menguntungkan dan mudah dilakukan.

Baca juga: Cara sukses Usaha Catering

  1. Usaha menjahit

Untuk melakukan usaha ini anda harus mempunyai ketrampilan dan juga keahlian dalam bidang menjahit. Karena jika anda tidak mempunyai keahlian dalam menjahit maka anda akan kesulitan. Namun sebenarnya menjahit sangatlah mudah dilakukan selain itu usaha menjahit ini sangatlah menguntungkan. Apalagi saat tahun ajaran baru pasti akan banyak permintaan menjahit baju sekolah, dengan banyaknya permintaan maka kita akan mendapat keuntungan.

Baca juga: Memulai Usaha Kursus Menjahit

  1. Bisnis toko kelontong

Bisnis ini sangtlah mudah dilakukan selain itu bisnis ini tidak mengganggu aktiviatas anda. Bisnis ini juga memerlukan modal yang tidak terlalu banyak maka anda bisa mencoba bisnis ini.

Itu beberapa jenis bisnis dan juga usaha ibu rumah tangga yang bisa anda coba dirumah, selain jenis bisnis dan juga usaha diatas masih banyak lagi contoh bisnis dan juga usaha lainnya. Anda bisa melakukan suatu bisnis dari yang terkecil hingga yang terbesar. Dengan contoh bisnisĀ  diatas kita sudah bisa membangun suatu bisnis dan usaha untuk membantu suami dalam memenuhi suatu kebutuhan. Namun sebelum anda melakukan bisnis anda harus membuat perencaan terlebih dahulu selain itu anda juga haus meminta pendapat suami anda tentang rencana bisnis anda. Jika anda sudah meminta izin kepada suami anda dan anda juga sudah membuat suatu perencanaan maka anda bisa mulai melakukan bisnis anda.

Untuk melakukan bisnis rumahan ibu rumah tangga 2017 ini memang sudah banyak dilakukan oleh beberapa ibu rumah tangga. Hal ini biasanya dilakukan untuk membantu memenuhi kebutuhan selain itu ada juga factor lain ibu rumah tangga ingin melakukan bisnis atau usaha, factor tersebut adalah karena hanya sebagai hobi atau juga bisa karena mencoba sebagai pebisnis atau seorang usahawan rumah tangga. Apapun niat dan juga tujuan kita yang terpenting adalah maksud an tujuan kita adalah untuk hal yang baik dan bermanfaa

 

loading...
Usaha Rumahan Ibu Rumah Tangga tahun 2017 | Danus | 4.5