Side Navigation

Wanita Terkaya Di Dunia, Siapa Saja?

Wanita Terkaya Di Dunia – Mungkin dia terlahir dengan kekayaan itu, mungkin itu L’Oréal? Dalam kasus Francoise Bettencourt Meyers, keduanya. Pewaris L’Oréal, yang juga merupakan ketua perusahaan induk keluarganya, ia adalah wanita terkaya di dunia, dengan kekayaan $ 49,3 miliar.

Bettencourt Meyers, yang merupakan orang terkaya ke-15 di dunia, memimpin para wanita dalam daftar Billionaires Forbes World 2019.

Cucu dari pendiri L’Oréal, Eugène Schueller (penemu pewarna rambut), dan anggota dewan perusahaan sejak 1997, Bettencourt Meyers memulai debutnya dalam daftar miliarder tahun lalu setelah kematian ibunya, Liliane Bettencourt, pada September 2017. Liliane masuk daftar itu setiap tahun sejak Forbes menerbitkan Daftar Biliuner Dunia pertama pada 1987.

Baca Juga: Formula Percaya Diri Untuk Para Wanita

Kekayaan Bettencourt Meyers meningkat sebesar $ 7,1 miliar, atau 17%, sejak tahun lalu berkat hasil yang luar biasa di perusahaan makeup, di mana ia dan keluarga dekatnya memiliki 33% saham. Diperkirakan 90% kekayaannya terkait dengan saham perusahaan, yang mencatat pertumbuhan penjualan terbaik dalam lebih dari satu dekade tahun lalu dengan total pendapatan mencapai $ 30,6 miliar. Pendapatan di Asia Pasifik melonjak 20%, didorong oleh Cina; wilayah ini sekarang telah melampaui Amerika Utara dalam hal penjualan.

Bettencourt Meyers, yang tinggal di Paris, adalah presiden Yayasan Bettencourt Schueller keluarganya. Yayasan filantropi mendorong kemajuan Perancis dalam sains dan seni, memberikan uang dan dukungan untuk proyek-proyek dalam ilmu kehidupan, kemajuan sosial dan kerajinan tradisional. Yayasan telah menyumbang untuk proyek-proyek termasuk penelitian neuron, dukungan untuk keluarga anak-anak autis dan paduan suara Prancis. Dia juga seorang penulis dan telah menulis buku tentang dewa-dewa Yunani dan yang lain dengan komentar pada Alkitab.

Meskipun ini adalah tahun resmi pertama Bettencourt Meyers sebagai wanita terkaya, namanya tidak asing di tempat itu. Selama dekade terakhir, wanita terkaya di dunia telah menjadi Bettencourt atau Walton. Faktanya Bettencourt Meyers pertama kali mengalahkan Alice Walton, wanita terkaya tahun lalu, pada Maret 2018, hanya beberapa hari setelah kami menyelesaikan daftar tahunan kami.

Ibu Bettencourt Meyers, Liliane Bettencourt, putri pendiri L’Oréal Scheuller, menghabiskan sebagian besar hidupnya bekerja di L’Oréal; di akhir hidupnya dia menderita demensia. Dia dan ahli waris Walmart telah bergiliran memegang gelar wanita terkaya selama tiga dekade terakhir ditambah bahwa Forbes telah melacak orang kaya. Liliane Bettencourt adalah wanita terkaya untuk sebagian besar dari 14 tahun pertama Forbes menerbitkan daftar miliarder. Pada tahun-tahun setelah tahun 2001, ia diambil alih beberapa tahun oleh putri pendiri Walmart, Sam Walton, Alice Walton dan tahun-tahun lainnya oleh janda Sam, Helen Walton. Bettencourt mengambil kembali posisi nomor satu pada tahun 2006. Dia dan ipar perempuan Alice Walton Christy Walton bergantian memegang gelar tersebut selama sisa dekade terakhir.

Baca:

Pada 2010, didukung oleh saham Walmart yang kuat, Christy Walton, menantu Sam Walton, menjadi wanita terkaya. Forbes mengerti pada saat itu bahwa dia menerima sebagian besar kekayaan suaminya, John, ketika dia meninggal dalam kecelakaan pesawat pada tahun 2005. Dia melanjutkan sebagai wanita terkaya di dunia selama empat tahun ke depan, tetapi pada tahun 2015, dokumen yang sebelumnya disegel mengungkapkan bahwa dia telah mewarisi hanya seperenam dari kekayaannya. Putra Christy dan John, Lukas, menerima sepertiga dari tanah milik John Walton, sementara sisanya disumbangkan untuk amal.

Daftar Billionaires Forbes World adalah potret kekayaan menggunakan harga saham dan nilai tukar mulai 8 Februari 2019. Beberapa orang akan menjadi lebih kaya atau lebih miskin antara saat itu dan penerbitan peringkat, atau dalam beberapa hari publikasi.

You May Also Like